Sabtu, 08 Agustus 2015

BE LOVABLE. BE YOURSELF. BE BOLD. BE INDEPENDENT.

Dear viewers,

Hari ini adalah permulaan baru. Kalimat ini jarang sekali digunakan olah seseorang dalam memulai kehidupan baru sehari-hari. Tidak pernah merasa ada keperluan untuk mengecap perkataan ini dalam memori dan perbuatan sehari-hari.

Kalimat ini sering sekali aku pergunakan dalam memulai langkah dan dalam memulai suatu perjalanan baru dalam kehidupan. Mau menata hidup, mau menata hati dan pikiran pribadi. Kelima kata di atas adalah kata-kata yang akan dan senantiasa aku pergunakan dalam memulai suatu petualangan baru dalam kehidupan.

Aku memang manusia tidak sempurna, tetapi mau memulai petualangan pribadi untuk menjadi lebih baik. Tidak sempurna. Kenapa tidak sempurna? Aku hanya dapat mengatakan bahwa, sebagai manusia, tidak ada satu orang pun yang sempurna. Semua manusia memiliki kekurangan. Janganlah kekurangan itu menutupi semua kelebihanmu.

Untuk menjadi individu lebih baik setiap hari, kelima kata tersebut akan aku ulangi setiap hari. Hari ini adalah permulaan baru. Hari ini adalah hari pertama dalam memulai segala sesuatu yang baru. Apakah yang baru dalam kehidupanmu saat ini?

Hal baru dalam kehidupanku saat ini adalah perasaan bahwa aku telah menjadi satu individu manusia baru. Memiliki luka dan perasaan. Suatu kewajaran untuk tertawa dan menangis. Suatu kewajaran untuk merasakan setiap emosi, kekurangan dan kelebihanku sebagai manusia biasa.

Aku telah mengajak diriku untuk memulai langkah baru lagi hari ini. Bagaimana dengan dirimu, dear viewers? Apakah kamu akan mengajak dirimu untuk memulai suatu petualangan baru pada hari ini? Semangat selalu, dear viewers.

 

Cindy Tanubrata (09/08/2015)

Tidak ada komentar: